Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

AC mobil merupakan keliru satu anggota perlu berasal dari sebuah mobil terlebih untuk kenyaman dalam berkendara. Jika terkandung persoalan atau kerusakan pada AC mobil, pasti perihal ini bakal mengganggu perjalanan. Jika perihal ini udah terjadi, kamu perlu pergi ke Bengkel Mobil Alam Sutera AC mobil untuk memperbaiki AC mobil yang rusak tersebut.

Masalah yang kerap nampak dikala AC rusak adalah layaknya AC tidak dingin dan bahkan dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap. Pergi ke Bengkel Mobil Alam Sutera AC mobil tidak perlu pada saat AC mengalami masalah. AC mobil ternyata juga diperiksa dan dilakukan perawatan dalam jangka saat tertentu, menjadi pastikan kamu melaksanakan perihal ini ya.

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Berikut ini adalah lebih dari satu penyebab yang dapat sangat mungkin AC mobil OtoFriends tidak maksimal dan butuh perbaikan.

Freon Kurang

Freon adalah komponen dalam AC mobil yang berfungsi untuk menciptakan hawa dingin dalam mobil. Jika freon kurang atau habis maka AC mobil tidak dapat mengeluarkan hawa dingin. Freon dapat habis atau berkurang apabila berjalan kebocoran pada sambungan pipa atau relief pada kompresor.

Fan Belt Kompresor Putus

Penyebab AC mobil tidak dapat mengeluarkan hawa dingin lainnya adalah apabila fan belt yang menggerakan mesin kompresor agar berputar putus. Jika kompresor tidak dapat berputar, maka freon tidak dapat bekerja dan membawa dampak AC tidak dapat mengeluarkan hawa dingin di dalam mobil.

Kondensor Kotor

Kondensor punyai tugas untuk mengeluarkan hawa panas yang nampak saat kompresor bekerja. Jika kondensor kotor, maka hawa panas berikut tidak bakal mengganggu hawa dingin yang nampak berasal dari AC mobil.

Motor Extra Fan Mati

Motor extra fan berfungsi dalam sistem kondensasi atau sistem mengeluarkan hawa dingin dalam AC mobil. Jika komponen ini mati, maka AC mobil tidak dapat mengeluarkan hawa dingin.

Magnetic Clutch Rusak

Magnetic clutch adalah komponen yang bersifat layaknya katrol dan menghubungkan mesin bersama kompresor. Jika komponen ini rusak maka bakal timbul nada kasar pada AC mobil, atau AC mobil menjadi tidak dingin. Apabila magnetic clutch rusak maka dapat dicermati lewat kompresor AC mobil tidak dapat bekerja tetapi fan belt tetap bekerja.

Kompresor Aus

Jika kompresor AC mobil aus dan bahkan jebol, maka dapat dipastikan bahwa AC mobil tidak bakal tidak bakal mengeluarkan hawa dingin. Ciri-ciri kompresor yang aus adalah tekanan AC menjadi tidak normal

Oli Kompresor Bermasalah

Kompresor juga memerlukan oli agar dapat berfungsi bersama maksimal. Jika oli ini mempunyai masalah layaknya berlebihan, maka perihal ini bakal mengganggu ruang kerja freon dan membawa dampak AC mobil menjadi tidak dingin.

Evaporator Kotor

Evaporator juga dapat menjadi penyebab AC mobil menjadi tidak dingin apabila kotor dan tersumbat oleh debu. Apabila perihal ini terjadi, maka dapat mengganggu sirkulasi AC mobil menjadi tidak lancar.

Saluran Pembuangan Tersumbat

Ciri berasal dari saluran pembuangan AC mobil yang tersumbat adalah apabila terkandung kebocoran di dashboard mobil atau dashboard menjadi berembun dikala AC mobil dinyalakan. Apabila perihal ini berjalan makan AC mobil menjadi tidak dingin dan bahkan dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Thermostat Bermasalah

Thermostat adalah komponen yang terkandung dalam evaporator dan punyai faedah untuk membaca temperatur atau suhu yang kemudian dilanjutkan ke amplifier. Ketika thermostat bermasalah, maka perihal ini bakal mengganggu sistem kerja AC mobil dan membawa dampak AC mobil tidak dapat mengeluarkan hawa dingin.